Wakil Wali Kota Hj. Eti Herawati Dilantik Jadi Ketua PD IPHI Cirebon

Ketua PW IPHI Jawa Barat, H. Ijang Faisal saat melantik dan mengukuhkan Hj. Eti Herawati yang juga wakil walikota cirebon sebagai Ketua PD IPHI Kota cirebon masa khidmat 2022-2027, Sabtu (19/2/2022)


Beritainspiratif.com - Ketua PW IPHI Jawa Barat, H. Ijang Faisal secara resmi melantik dan mengukuhkan Hj. Eti Herawati yang saat ini menjabat sebagai wakil walikota cirebon menjadi Ketua PD IPHI Kota cirebon masa khidmat 2022-2027.

Musyawarah Daerah IPHI kota cirebon ke VI yang diselenggarakan pada sabtu pagi, 19 februari 2022 secara aklamasi telah memilih Hj. Eti Herawati menjadi Ketua PD IPHI Kota cirebon periode 2022-2027, sesaat setelah selesai musda kepengurusan IPHI Kota cirebon yang dikomandani Hj. Eti terbentuk dan langsung dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua PW IPHI Jawa Barat, H. Ijang Faisal.

Hadir dalam kesempatan musda tersebut, Wakil walikota cirebon, Hj. Eti Herawati, Ketua DPRD Kota cirebon, Hj. Afiati, Kasi Haji Kememterian Agama Kota Cirebon, Hj. Rukhyatun, dan Ketua PD IPHI kota cirebon Dr. H. Eman Suryaman yang juga salah satu Ketua PBNU.

Baca Juga: Antisipasi Gelombang 3 Pandemi, Jabar Terapkan 6 Strategi Ini

Dalam sambutannya, H. Ijang meminta agar kepengurusan IPHI kota cirebon yang baru dilantik segera berkolaborasi aktif dengan pemerintah daerah baik dengan pemkot cirebon maupun dengan kemenag kota cirebon, mengingat salah satu tupoksi IPHI adalah pembinaan pasca haji dan membantu persiapan pelaksanaan haji pasca covid 19 yang mudah-mudahan tahun ini segera bisa dilaksanakan.

H. Ijang juga meminta ketua PD IPHI terpilih segera dapat memperjuangkan terbitnya perda atau perwal terkait haji di kota cirebon.

"Ketua PD IPHI kota cirebon sekarang kan wakil walikota cirebon jadi sangat wajar kalau kita meminta agar perda atau pun perwal haji di kota cirebon segera terbit", pungkas H. Ijang.

Baca Juga: Jalan Layang Pasupati Bandung Diberi Nama Jalan Prof. Mochtar Kusumaatmadja

Sementara Ketua IPHI terpilih Kota Cirebon Hj. Eti Herawati menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan peserta musda yang telah memilihnya, Eti berjanji akan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

"kita punya PR yang baik untuk segera membuat perda ataupun perwal terkait haji, dan regulasi tersebut akan kita persembahkan bagi semua alumni haji dan calon alumni haji kota cirebon" tandasnya.

Sedangkan Kasi haji Kemenag kota cirebon, Hj. Rukhyatun yang juga ditunjuk sebagai sekretaris IPHI Kota cirebon menyampaikan selamat dan sukses atas musda IPHI kota cirebon, dia berharap kolaborasi dan kerjasama yang sudah terjalin dapat ditingkatkan kembali.

"Terutama pembinaan pasca haji yang dilakukan oleh IPHI kami sangat mengapresiasi" katanya.

Sementara Ketua IPHI kota cirebon sebelumnya, Dr. H. Eman Suryaman yang juga ketua PBNU berharap IPHI kota cirebon pasca kepemimpinannya bisa lebih baik lagi, terlebih yang menjadi ketua IPHI kota cirebon terpilih saat ini adalah wakil walikota cirebon.

"Kita optimis IPHI kota cirebon akan lebih maju lagi" tutupnya.

(Yanis)

Baca Juga:  

BURUAN ! Dijual Murah, 1 Unit Apartemen Dekat Kampus UGM Yogyakarta  

Inilah 8 Calon Provinsi Baru di Sumatera, Total 18 Provinsi

Pulau Sulawesi Akan Miliki 5 Provinsi Baru, Inilah Namanya

Perpanjangan SIM Secara Online, Begini Cara dan Besaran Biayanya

Exit Tol KM 149 Gedebage Temui Titik Terang, Target Tahun Ini Beroperasi

Inilah 5 Calon Provinsi Baru di Papua dan Kepulauan Maluku

Berita Terkait