Gandeng Shopee, The Greater Hub SBM ITB Buka Batch Ke-7 Coaching Clinic UMKM Jabar



Beritainspiratif.com - The Greater Hub SBM ITB memulai fase baru inkubator bisnisnya dengan mengadakan pembukaan Coaching Clinic UKM Jawa Barat Batch 2022 pada Sabtu, 19/02/2022.

Berbeda dengan sebelumnya, di Coaching Clinic ketujuh yang diselenggarakan ini, The Greater Hub berkolaborasi dengan Shopee untuk scaling up bisnis UMKM ke ranah bisnis online.

Program ini memiliki tiga tujuan, yaitu untuk membantu penyelesaian masalah UMKM terutama dalam bidang manajemen, membantu pengembangan bisnis UMKM, serta membuka kesempatan kerjasama antara UMKM dan mahasiswa MBA ITB yang berperan sebagai coach dibawah supervisi Direktur inkubator, dosen SBM ITB, dan mentor inkubator. Adapun empat bantuan expertise yang ditawarkan meliputi Marketing, Operation, Financial, dan Human Resource Management.

Acara ini dimulai dengan pemaparan oleh Direktur dari The Greater Hub SBM ITB, Dina Dellyana, tentang teknis serta mekanisme dari coaching clinic. Kegiatan yang akan dilaksanakan dalam program ini adalah daily coaching, monthly class, legal consultation, dan evaluation.

Baca Juga: Jalan Layang Pasupati Bandung Diberi Nama Jalan Prof. Mochtar Kusumaatmadja

Baca Juga: Antisipasi Gelombang 3 Pandemi, Jabar Terapkan 6 Strategi Ini

Daily coaching akan dilaksanakan mulai 21 Februari 2022 hingga 12 Mei 2022, dimana UMKM bebas berkonsultasi dengan coach terkait permasalahan yang dihadapi. Kegiatan ini dibuka setiap hari Senin sampai Jumat pukul 3 hingga 5 sore. “Setiap hari ada tim yang standby dan teman-teman UMKM tidak perlu khawatir karena coach kami sudah melalui training untuk menjawab akar permasalahan yang dihadapi. Mungkin tidak semua pertanyaan bisa dijawab onsite oleh coach karena harus harus didalami lagi, jadi UMKM hrs sabar karena coach akan berkonsultasi dengan mentor untuk di eskalasi. Tapi, kami disini berusaha sebisa mungkin untuk membantu,” ujar Dina.

Baca Juga: Wakil Wali Kota Hj. Eti Herawati Dilantik Jadi Ketua PD IPHI Cirebon

Sedangkan monthly class adalah kelas bersifat tematik yang diadakan atas kerjasama dengan Shopee dan lebih berfokus pada pengembangan bisnis online. Beberapa materi yang akan dibahas diantaranya peluang pemasaran online dan global melalui Shopee Export, pentingnya identitas toko melalui branding dan cara memaksimalkan sosial media untuk meningkatkan traffic toko. Selain kelas-kelas tersebut, ada juga kelas lanjutan yang dapat diikuti setelah program Coaching Clinic. UMKM yang mengikuti kelas juga berkesempatan untuk mengikuti program exposure shopee, seperti Hot Deals, Shopee Pilih Lokal, dan Kreasi Nusantara.

“Jangan sungkan untuk bertanya, curhat, dan yang terpenting jangan minder. Disini, kita semuanya sama-sama belajar, sama-sama mulai dari awal untuk mengembangkan bisnis. Tim Shopee akan selalu siap membantu,” tutur M. Riva Yozi Pratama, spesialis pengembangan UMKM sebagai perwakilan dari Shopee.

(Yanis)

Baca Juga:  

BURUAN ! Dijual Murah, 1 Unit Apartemen Dekat Kampus UGM Yogyakarta  

Inilah 8 Calon Provinsi Baru di Sumatera, Total 18 Provinsi

Pulau Sulawesi Akan Miliki 5 Provinsi Baru, Inilah Namanya

Perpanjangan SIM Secara Online, Begini Cara dan Besaran Biayanya

Exit Tol KM 149 Gedebage Temui Titik Terang, Target Tahun Ini Beroperasi

Inilah 5 Calon Provinsi Baru di Papua dan Kepulauan Maluku

Berita Terkait