Borong 3 Penghargaan Wali Kota Cup 2022, Babakan Ciparay Akan Bangun SSB Wanita

Babakan Ciparay raih Piala Bergilir Wali Kota Bandung tahun 2022 pada penutupan turnamen sepak bola wanita di Sport Jabar Arcamanik, Minggu (31/7/2022) (Foto: Beritainspiratif.com - Yayan)


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Kecamatan Babakan Ciparay berhasil meraih piala bergilir Wali Kota Bandung tahun 2022 pada penutupan turnamen sepak bola wanita yang pertama kalinya digelar berlangsung di Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung, Minggu (31/7/2022) kemarin.

Diraihnya piala bergilir Wali Kota Bandung tahun 2022 tersebut berkat perolehan tim Kecamatan Babakan Ciparay yang berhasil menggondol 3 penghargaan sekaligus yakni masing-masing:

1. Sebagai Juara 1 Kategori Top Grade

2. Best Player Top Grade atas nama Yulia Dwi Yulianti, dan

3. Best Goal Keeper atas nama Shifaul Marhamah

Baca Juga: Arcamanik Boyong 2 Penghargaan Turnamen Sepak Bola Wanita Piala Wali Kota Bandung

Dipantau langsung Beritainspiratif.com pada pertandingan pagi harinya, Minggu (31/7/2022) Kecamatan Babakan Ciparay berhasil mengalahkan tim dari Kecamatan Rancasari dengan skor 2 - 0.

Selanjutnya melaju pada laga final siang harinya Babakan Ciparay menghadapi Bojongloa Kidul berhasil menang 2 - 1 lewat adu pinalti setelah 2 x 15 menit mencatat hasil imbang.

Uniknya meskipun 1 orang pemain Babakan Ciparay sempat berkurang satu orang karena terkena kartu merah setelah salah satu pemainnya menepis bola dengan tangan. Namun adu penalti membuat kemenangan bagi tim Babakan Ciparay, dengan skor 2 - 1. Ini sungguh perjuangan yang luar biasa.

Baca Juga: Babakan Ciparay Raih Piala Bergilir Wali Kota Bandung 2022, Ini Hasil Lengkapnya

.

Baca Juga: Sepak Bola Wanita Piala Wali Kota Bandung, 8 Kecamatan Lolos ke Babak Selanjutnya

Pada acara penutupan turnamen sepak bola wanita Piala Wali Kota Bandung tahun 2022, Camat Babakan Ciparay Suparjo berkesempatan memberikan sambutan dan mengungkapkan rasa bangganya atas keberhasilan Tim Babakan Ciparay sebagai juara dan meraih piala bergilir Wali Kota Bandung.

“Alhamdulillah Bancip meraih Juara, Hidup Bancip,” ungkap Camat Bancip.

Suparjo mengucapkan terima kasih dan ini yang pertama, mudah-mudahan ini bisa berlanjut setiap tahunnya.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi agenda tahunan yang menarik, sehingga kita bisa mempersiapkan dari awal,” tegasnya.

Rencananya untuk di Kecamatan Babakan Ciparay, kita telah berkoordinasi dengan coach dan manajer, insya allah di Kecamatan Babakan Ciparay akan membentuk SSB (Sekolah Sepak Bola) Wanita.

“Insya Allah ini mohon dukungan dari PSSI Bandung dan Jawa Barat,   mudah-mudahan ini bisa terlaksana karena banyak referensi yang bisa kita manfaatkan, mudah-mudahan ini bisa terus mendukung kegiatan sepak bola wanita di Kota Bandung,” tuturnya.

“Terima kasih kepada semua panitia, penggiat sepak bola terutama supporter dari Babakan Ciparay yang telah bersama-sama kita berjuang, dan semoga dapat bertemu kembali di piala Wali Kota Bandung yang kedua,” pungkasnya.

(YI)

Baca Juga: 
 

Berita Terkait