Prof Hardinsyah terpilih Jadi Ketua MWA IPB University periode 2024-2029

Guru Besar Fakultas Ekologi Manusia, Prof Hardinsyah saat serah terima Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) IPB University periode 2024-2029, yang digelar di Ruang Sidang MWA IPB, Kampus IPB Baranangsiang, Bogor, (18/7) / dok. Humas IPB University


BERITAINSPIRATIF.COM - Guru Besar Fakultas Ekologi Manusia, Prof Hardinsyah terpilih menjadi Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) IPB University periode 2024-2029,  dalam Sidang Paripurna yang digelar di Ruang Sidang MWA IPB, Kampus IPB Baranangsiang, Bogor, (18/7).

Dalam sidang tersebut, terpilih juga Dr Walneg S Jas sebagai Wakil Ketua dan Dr Rinekso Soekmadi sebagai Sekretaris MWA IPB University periode 2024-2029.

Ketua terpilih MWA IPB University periode 2024-2029, Prof Hardinsyah dalam sambutannya mengatakan akan mendorong IPB University semakin maju.

“Kita perlu terus memajukan IPB University melalui kebijakan umum berdasarkan statuta agar IPB University semakin maju dan bermakna di dunia internasional,” ungkapnya dilaman resmi IPB University.

Ia mengatakan, dengan mengikuti statuta sebagai pedoman, dapat memastikan bahwa perkembangan IPB University akan sejalan dengan standar internasional, sehingga mampu bersaing di kancah global.

“Melalui kolaborasi yang erat, setiap organ (MWA, Senat Akademik, Rektor, dan Dewan Guru Besar) di IPB University dapat saling mendukung dan belajar satu sama lain. Kerja sama ini akan menjadi pengalaman berharga dan pembelajaran penting bagi semua pihak di IPB University, mendorong pertumbuhan bersama dan pencapaian tujuan bersama,” ucapnya dalam sambutan acara Serah Terima.

Baca Juga: Pj Gubernur Jabar Senang Saat Meninjau Hari Ketiga MPLS di SMKN 1 Kota Bandung

Sementara itu, Rektor IPB University, Prof Arif Satria dalam momen itu,  menekankan pentingnya mengawal IPB University agar pada tahun 2027 menjadi leadership global in innopreneurship.

“IPB University sudah memiliki visi techno sociopreneurship. Visi ini menegaskan bahwa IPB University dapat menghasilkan inovasi berdampak pada kemajuan ekonomi dan sosial. Saya berharap MWA IPB University yang baru dapat terus mengawal perjalanan ini,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama Ketua MWA IPB University sebelumnya periode 2019-2024, Prof Tridoyo Kusumastanto, mengatakan bahwa pergantian kepemimpinan penting bagi institusi. Di samping itu, tradisi kerja sama, sinergi, dan menjunjung tinggi etika serta norma kebaikan adalah pilar penting bagi IPB University yang mesti terus dijaga.

“Internal kampus harus dijaga dengan baik untuk meningkatkan komitmen social capital yang telah lama dibangun. IPB University mengatasi berbagai tantangan melalui sinergi antar organ. Harapan pada MWA baru adalah melanjutkan dan memperkuat tradisi ini,” pungkasnya.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

-Inilah Rangkaian Acara Hari Jadi ke-214 Kota Bandung hingga Bulan Oktober 2024

-Pengurus FK KIM Kota Bandung Masa Bakti 2024-2027 Dilantik, Ini Pesan Diskominfo!

-Perjalanan Karir DHARMAWAN, Pj Sekda Kota Bandung yang Baru

-Pemakaman di Kota Bandung Tak Perlu Datang ke TPU! Cukup Daftar via Aplikasi SIMPELMAN

Berita Terkait